BOOM! LAKUKAN INI KALAU KAMU GAK MAU SAKIT GIGI



Thepharmtees.com - Sakit gigi dan gusi bengkak adalah hal yang sangat mengganggu ketenangan hidup kita. Jadi uring-uringan. Makan pun serba gak enak. Padahal, bila kita mau jujur, penyebabnya hanya hal sepele. Karena lalai atau malas sikat gigi, tiap habis makan.

Bulan ini saya mengalami sakit gigi untuk kesekian kalinya. Padahal, saya sudah berjanji untuk tidak mengulangi hal gak enak ini. "Yah sakit gigi lagi deh gue". Rasanya sangat gak nyaman. Kalau di bulan Juli, saya menghabiskan banyak obat untuk mengobatinya. Diklofenak, Asam mefenamat, kumur air garam, kumur dengan obat kumur lainnya, tetap saja belum sembuh. Setidaknya hampir 1 bulan saya menderita. Kebetulan pas bulan Ramadhan (dibaca: Romadhon). Walaupun akhirnya sembuh juga.

Nah di bulan ini, kambuh lagi. Sepertinya gigi saya berlubang tetapi tidak besar. Padahal dokter gigi menyatakan bahwa adanya pertumbuhan gigi yang belum sempurna, sehingga menggangu bentuk gusi yang kalau ada kotoran sisa makanan yang nyangkut bisa menimbulkan sakit gigi. Begitu katanya.

Untuk sekarang saya mau mencoba untuk mengobatinya sakit gigi ini, hanya dengan rajin menyikat gigi setiap habis makan.

Tiap habis makan, atau bangun tidur, saya langsung menyikat gigi saya. Saya lakukan perlahan hingga ujung gigi bagian dalam, atas dan bawah. Alhamdulillah, sampai 1 minggu, sakit gigi saya berkurang hingga 80%. Taunya dari mana angka tersebut (80%). Saya taunya, ketika saya makan sudah berkurang sakitnya, rasa sakit saat posisi gigi menggigitpun sudah berkurang, tidak sakit lagi, tetapi masih ada rasa mengganjal.

Kesimpulannya, bahwa bila saja saya tidak malas menggosok gigi setiap habis makan atau sesudah bangun tidur, saya tidak akan mengalami sakit gigi. Padahal hanya memerlukan 2-3 menit saja, itu pun bila sambil merem-merem ngantuk mau solat subuh ke mesjid. Sepele banget bukan.

Nah, pesen saya, Jangan males males sikat gigi. Karena selain rasanya yang gak nyaman, biaya berobat ke dokter gigi itu gak murah.Bisa mencapai 500ribu. Kalau biaya berobat tersebut diberikan kepada Yatim Piatu atau fakir miskin. Wuihhh BALASANNYA GUUEDEE BANGET cing. Bisa 10X lipat atau bisa sampai 100X lipat (silahkan lihat di Al-quran).

Postingan Populer

FOLLOW US ON FACEBOOK