AMANKAH FG TROCHES DIGUNAKAN UNTUK RADANG TENGGOROKAN


FG Troches adalah obat yang sering dibeli masyarakat untuk radang tenggorokan, tetapi mereka membelinya tanpa resep dokter.

Saya terlanjur minum FG Troches karena sakit tenggorokan, sebelumnya saya tidak tahu kalo FG Troches adalah antibiotik. Bagaimana ya jika saya terlanjur minum FG Troches tanpa resep dokter? Apakah dihentikan saja? Saya sudah 2x minum obat tersebut. Terima kasih

Dari info yang kamu sampaikan, bila kamu merasakan keluhan sakit tenggorokan, dan kondisi ini masih berlangsung sekitar 1-2 hari, maka kamu dapat melanjutkan konsumsi FG troches ini. Selama masa menggunakan obat ini, kamu juga sebaiknya mengurangi kelelahan fisik dan berusaha istirahat lebih awal untuk memulihkan kondisi fisik mu.

Obat ini memang masuk dalam kategori obat keras dan memerlukan resep dokter untuk penggunaanya. Karena kamu sudah memulainya, sebaiknya kamu lanjutkan penggunaan selama 3 hari dan bila pada hari ke 3 keluhan mu semakin meningkat, sebaiknya kamu dapat langsung berkonsultasi dengan dokter THT. Dan untuk masa selanjutnya, sebaiknya gunakan obat ini atas peresepan dokter setelah kamu berkonsultasi dan mendapatkan pemeriksaan.

Yang perlu diperhatikan adalah hindari makanan pedas, mie, bakso, gorengan, nasi goreng, serta hindari minuman instan serta hindari minuman bersoda sampai kondisi fisik membaik. Bila kamu merasakan keluhan demam, Anda dapat menggunakan parasetamol untuk mengurangi keluhan demam sampai kamu bertemu dengan dokter.

Info dari: dr. Ulfi Umroni

Dari kasus tersebut admin berusaha mengambil kesimpulan bahwa:
1. Konsultasikanlah keluhan mu kepada orang yang berkompeten seperti dokter atau pun apoteker
2. Pilihlah obat yang dirasa masih ringan bila keluhan radangmu masih baru 1-3 haru
3. Batasi konsumsimu terutama jajan-jajanan di luar dan makanan yang mengandung mecin.
4. Bersabarlah, karena proses kesembuhan memiliki proses, dan ini yang sering admin temui di lapangan, bahwa pasien atau konsumen tidak sabar menggunakan obat atau melakukan pengobatan.

Semoga Artikel ini memberikan kalian manfaat, kalau ada kritik dan saran silahkan tinggalkan di kolom komentar.

Postingan Populer

FOLLOW US ON FACEBOOK