WUIH, KALAU KAMU TAU OBAT INI, FLU KAMU TIDAK AKAN MENGGANGGU

Thepharmtees.com - Ketika kamu terkena flu atau pilek, apa sih yang kamu pilih sebagai obatnya? Apakah kamu langsung mengkonsumsi obat Keras (harus dengan resep dokter) atau kamu membeli obat yang masih tergolong rendah atau bisa dibeli tanpa resep dokter?

Saya pribadi ketika mengalami pilek atau flu, saya lebih memilih obat yang masih tergolong ringan, atau berlogo lingkaran hijau atau biru. Kenapa? karena obat-obat golongan tersebut bisa dibeli dan dikonsumsi tanpa resep dokter. Dosisnya pun lebih ringan.

Seringnya, ketika kita mengalami sakit, selalu mau cepat sembuh. Padahal, sakit yang kita alami ini boleh jadi sebagai sinyal bahwa kita harus lebih disiplin dalam menjaga kesehatan. Boleh jadi sebagai bentuk penebusan dosa atau penghapus dosa-dosa yang pernah kita lakukan. Jadi baiknya sabarin aja.

Nah salah satu obat yang saya konsumsi ketika flu atau pilek yaitu obat ini (cek foto yah). Obat ini salah satu yang ada di kotak obat keluarga kami.


Apa sih alasan memilih obat ini? Saya tidak memiliki alasan khusus untuk memilih obat ini. Karena harga yang terjangkau, dan secara indikasi cocok dengan keluhan yang saya alami.


Meskipun begitu saya akan jelaskan sedikit kandungan obat ini, yaitu:

1. Paracetamol, sebagai obat untuk mengurangi gejala demam dan pusing, yang timbul akibat mampetnya sirkulasi oksigen yang masuk ke tubuh kita.
2. Phenylpropanolamin HCl, sebagai obat dekongestan dengan fungsi untuk menyusutkan pembuluh darah (vena dan arteri) dalam tubuh Anda. Penyempitan pembuluh darah di sinus, hidung, dan dada akan melancarkan aliran pada daerah-daerah tersebut, yang kemudian mengurangi mampet.
3. Ctm, berfungsi mengurangi gejala seperti kemerahan, gatal, mata berair, bersin, hidung gatal atau tenggorokan gatal, dan hidung meler yang disebabkan oleh alergi, demam, dan flu biasa.

Terlepas dari apapun merk obat flu atau pilek yang kalian pilih, sebaiknya pilihlah obat yang masih tergolong ringan. Pastikan porsi istirahat yang cukup, konsumsi gizi yang cukup. Kalau sudah begitu Insya Allah kesembuhan akan terjadi.


Semoga pengalaman saya ini bisa menjadi manfaat untuk kamu yang membaca artikel ringan ini.


Silahkan Like, comment and share yah


Postingan Populer

FOLLOW US ON FACEBOOK