TAUKAH KAMU?? UI MULAI MENGEMBANGKAN INOVASI FARMASI HALAL


Indonesia mayoritas penduduknya adalah muslim (islam). Sabagai agama muslim halal dan haram adalah sebuah hukum yang wajib ditaati. Kenapa? dari halal dan haram akan timbul yang bisa disebut keberkahan.

Sekarang ini banyak industri baik kecil, menengah dan besar yang mulai memikirkan kehalalan produk-produknya, karena apa? Karena banyaknya umat muslim yang mulai sadar akan kehalalan produk yang mereka konsumsi, tidak terkecuali obat-obatan.


Mengutip artikel (ANTARA News), Universitas Indonesia (UI) terus mengembangkan produk farmasi yang halal, dan beberapa hasil penelitian mutakhir tersebut dipresentasikan dalam International Conference on Advance Pharmacy and Pharmaceutical Science (ICAPPS) oleh Fakultas Farmasi UI.


ICAPPS 2017 diselenggarakan di Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) pada 19-20 Oktober 2017.

"Konferensi yang diselenggarakan untuk kedua kalinya ini bekerjasama dengan pemerintah daerah NTB. Seperti diketahui, Pemda NTB sendiri tengah gencar mengembangkan wisata halal di wilayahnya," kata Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi UI Rosari Saleh dalam keterangan tertulisnya, Kamis.


Kolaborasi antara UI dengan pemda NTB diharapkan akan memberikan kontribusi positif bagi pengembangan produk halal di Indonesia.


ICAPPS dihadiri oleh Gubernur NTB, Dr. TGH. Muhammad Zainul Majdi, M.A, yang sekaligus hadir untuk memberikan sambutan. Konferensi sendiri dibuka oleh Wakil Rektor Bidang Riset dan Inovasi Rosari Saleh. 


Alhamdulillah, makin banyak yang menyadari pentingnya KEHALALAN produk yang dikonsumsi, sehingga bila produknya sudah halal, cara mendapatkannya juga halal, Insya Allah rahmat dan berkah dari Allah akan turun.


Pertanyaannya, pentingkah KEHALALAN sebuah produk untuk Anda?


Sumber: antaranews.com

Postingan Populer

FOLLOW US ON FACEBOOK