BAGAIMANA SOLUSI UNTUK DERMATITIS USIA 1 ,5 TAHUN

Question: Selamat malam dok. Saya ingin bertanya obat ampuh untuk dermatitis anak Saya. Saya sudah periksakan ke puskesmas. Kata dokter nya gpp, gk bahaya tp ini ruam nya makin menyebar. Sy gk tega lihatnya. Dr puskesmas dikasih salep hidrocortison anti biotik sma obat racik. Tapi kq makin parah ya. Makin menjalar kemana2.


Hallo Ny.Neng Syafa Al-munirah, terima kasih telah berkonsultasi dengan kami di Alodokter.com. Jika dilihat dari kasus yang anda sampaikan, ruam yang tidak membaik dengan terapi yang sudah diberikan bisa disebabkan karena beberapa hal, diantaranya adalah :



Kurang kuatnya dosis terapi atau jenis obat yang diberikan terapi yang diberikan tidak sesuai dengan penyebab yang menyebabkan ruam pada kulit penggunaan dan pengaplikasian obat yang tidak sesuai dengan saran dokter anjurkan Yang perlu anda lakukan adalah dengan kembali berkonsultasi atau bisa melakukan konsultasi dengan dokter lain atau dokter spesialis kulit yang pastinya lebih paham dalam pemberian terapi yang sesuai dengan kondisi anak anda. Kami tidak dapat memastikan penyebab dari kondisi anak anda karena kami tidak melakukan pemeriksaan secara langsung pada anak anda. Kami hanya dapat menyarankan beberapa langkah untuk anda agar menjaga ruam tersebut tidak semakin parah, yakni :

  • Jagalah ruam dari berbagai kotoran yang mungkin bisa menempel, dengan melakukan pembersihan secara rutin, setidaknya pada saat pagi dan sore hari menggunakan kassa steril dan air hangat atu air cairan infus NaCl yang dapat anda peroleh dari apotek
  • Hindarkan anak dari aktivitas yang memungkinkan luanya terkena kotoran atau debu, seperti bermain di lapangan, bermain di taman, atau aktivitas luar lainnya
  • Cegah anak untuk tidak memegang atau menggaruk ruamnya jika terasa gatal
  • Berikan waktu anak anda untuk beristirahat dan tidak terlalu banyak melakukan aktivitas

sumber: dr. Ciptanti Cahyaningrum

Postingan Populer

FOLLOW US ON FACEBOOK